Alhamdulillahirabbil ‘alamiin SMP Batik Program Khusus Surakarta pada kesempatan Selasa, 24 Januari 2017 dapat bersilaturrahmi ke Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an Daarul Fath di bilangan pengging, banyudono, Boyolali. Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk membangun semangat menghafal Al Qur’an dengan melihat dengan mengalami langsung kegiatan di dalam pondok pesantren (ponpes) yang telah mencetak hafidz qur’an berkualitas di kota Boyolali khususnya. Terbukti dengan banyaknya prestasi yang telah diraih oleh santri ponpes daarul fath dalam berbagai kompetisi di tingkat regional maupun di tingkat nasional.

SMP Batik Program Khusus tentu saja mempunyai harapan siswa siswi nya dapat meneladani apa yang telah dicapai oleh ponpes daarul fath utamanya dalam hal pendidikan tahfidzul qur’an. Para siswa mengikuti kegiatan di ponpes selama satu malam.

Kegiatan di awali dengan sholat maghrib berjama’ah di dalam masjid komplek ponpes daarul fath di lanjutkan dengan muroja’ah hafalan surat Al Qur’an sampai dengan waktu sholat isya’. Kemudian di lanjutkan dengan mendengarkan tholabul ‘ilmi dari ust. Ahmad Zainuddin, S.Pdi. Tidak lupa karena esok harinya akan menjalankan kegiatan KBM di sekolah maka para siswa menyiapkan materi pelajaran untuk hari yang akan datang.

Pada waktu dini hari para siswa bangun untuk mengikuti kegiatan sholat tahajjud dan dilanjutkan dengan sholat shubuh berjama’ah. Sebelum kegiatan di akhiri Ust. Zakaria sebagai pimpinan ponpes tersebut berkenan memberikan sedikit motivasi kepada para siswa tentang mendekatkan diri kepada Al Qur’an. Beliau menyampaikan “Sebaik baik dari kamu sekalian adalah siapa yang belajar Al Qur’an dan mengajarkanya”. Maka bagi kita yang belajar dan mengajarkan Al Qur’an adalah mempunyai banyak keuntungan baik di dunia dan akherat. Semoga SMP Batik Program Khusus dapat mengambil pelajaran dari ponpes daarul fath, aamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *