Kegiatan Pramuka Untuk seluruh siswa kelas VII, dilaksanakan setiap hari Jumat mulai pukul 13.00 s.d 15.00. Kegiatan ini secara umum bertujuan untuk menambah materi kepramukaan bagi anggota pramuka kelas VII. Materi yang diberikan disesuaikan dengan urutan materi Syarat Kecakapan Umum (SKU) mulai dari Penggalang Ramu, Rakit dan Terap

Kegiatan KP3 (Kelompok Pramuka Penggalang Pilihan) atau Dewan Penggalang, untuk siswa kelas VIII, dilaksanakan pada setiap Hari Rabu pukul 15.30 – 17.00. Kegiatan ini bertujuan untuk menyiapkan Kelas VIII agar lebih siap untuk mendampingi Ketua Regu dan Wakilnya serta mengevaluasi pelaksanaan pemberian materi.

Kegiatan DIANPINRU (Gladian Pemimpin Regu) untuk kelas VII yang menjadi Ketua dan Wakil Ketua Regu, dilaksanakan pada setiap Hari Kamis pukul 15.30 – 17.00. Kegiatan ini bertujuan untuk menyiapkan Ketua Regu dan Wakilnya agar lebih siap dalam menyampaikan materi kepramukaan bagi anggota regunya.

Multimedia untuk kelas VII dan VIII dilaksanakan setiap hari Jum’atĀ pukul 13.30 – 15.00. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan dan mengajarkan lifeskillĀ kepada siswa agar dapat bersaing di era modernisasi dimana multimedia menjadi kebutuhan penting dalam kehidupan sehari – hari.

Tata Boga untuk kelas VIII dilaksanakan pada hari Jum’at pukul 13.45 – 15.15. Tata boga merupakan salah ekskul bersifat lifeskill yang dikembangkan sekolah untuk memberikan keahlian memasak bagi siswa putri sehingga bermanfaat di dalam kehidapan pada masa kini dan masa yang akan datang.

Futsal untuk siswa kelas VII dan VIII dilaksanakan pada hari Selasa pukul 15.30 – 17.00. Futsal merupakan salah satu olahraga yang cukup menyenangkan dan menantang bagi siswa putra. Olahraga ini secara psikologis dapat menjadi peyeimbang bagi siswa dari kegiatan yang monoton selama sepekan. Tidak menutup kemungkinan siswa memperoleh prestasi dari cabang olah raga tersebut.

Tahfidz untuk siswa kelas VII dan VIII dilaksanakan pada hari Senin pukul 15.30 – 17.00 dan Sabtu 13.00 – 14.30. Bagi siswa siswi yang sudah mempunyai hafalan ataupun yang masih sedikit hafalanya maka pada kesempatan inilah merek menggunakan waktunya untuk menambah hafalan Al Qur’anya sehingga program tahfidz di dalam kelas dapat ditunjang dengan kegiatan ekskul ini. Pada akhirnya sekolah berharap siswa siswi dapat mempunyai bekal hafala Al Qur’an untuk masa yang akan datang.