Tak kurang ratusan anak-anak usia TK dan SD memadati pelataran lobi Assalam Hypermarket, Kamis, 21 September 2017. Dengan membawa meja dan alat untuk mewarnai mereka rupanya akan mengikuti lomba mewarnai yang dilaksanakan oleh SMP Batik Program Khusus Surakarta bekerja sama dengan Assalam Hypermarket. Event ini merupakan rangkaian acara Milad SMP Batik Program Khusus yang ke-3. Event Milad pada kali ini bertepatan dengan tahun baru Islam, maka dari itu tema event ini adalah menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriyah.

Tercatat sebanyak 350 peserta lebih mengikuti lomba mewarnai, berasal dari berbagai sekolah di Solo dan sekitarnya. Lomba dibagi menjadi tiga kategori; Kategori 1 untuk TK, Kategori II untuk kelas 1 s/d 3 SD, Kategori III untuk kelas 4 s/d 6 SD. Lomba memperebutkan tropi dan uang pembinaan. Juara yang di perebutkan adalah Juara I, Juara II, Juara III, Harapan I, Harapan II dan Harapan III untuk setiap kategori. Disamping kejuaraan, banyak juga door prize bagi peserta yang beruntung dapat menjawab pertanyaan spontanitas dari pembawa acara.

Event ini Insya Allah akan kita laksanakan setiap tahun,” kata Amira Nur Haliza, Ketua II OSIS SMP Batik Program Khusus Surakarta menanggapi banyaknya peserta yang berminat mengikuti lomba mewarnai tingkat TK dan SD. “Ke depan dengan perencanaan yang lebih matang, kami yakin event ini akan menjadi lebih menarik dan inovatif,” imbuhnya.

Tidak hanya mewarnai, tetapi banyak aktivitas lain yang dilaksanakan pada event ini. Kreasi seni siswa-siswi SMP Batik Program Khusus Surakarta seperti tilawah, musikalisasi puisi, band akustik, story telling dan drama musikal turut ditampilkan di hadapan para peserta lomba. Hal tersebut dimaksudkan untuk membangun kepercayaan diri, memupuk daya kreasi, imajinasi, serta kemandirian untuk menanamkan karakter yang kuat, karakter yang relijius, berbudi dan kreatif.

Solo, 21 September 2017.
Tim Humas SMP Batik Program Khusus Surakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *