Demi masa. Sungguh, manusia berada dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan serta saling menasihati untuk kebenaran dan saling menasihati untuk kesabaran. (Q.S. Al-‘Asr: 1-3).

Dengan di latarbelakangi semangat untuk  meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dan kecintaan kepada baginda Rasulullah Muhammad SAW serta mempererat Ukhuwah Islamiyah sesama umat Islam, khususnya di lingkungan SMP Batik Program Khusus Surakarta, maka dilaksanakan kegiatan pengajian akbar dalam rangka Milad ke-5 SMP Batik Program Khusus Surakarta yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 28 September 2019/ 29 Muharram 1441 H.

Pengajian akbar bertujuan agar warga SMP Batik Program Khusus Surakarta dapat meningkatkan keimanan dan menambah mutu pendidikan Islam. Serta dapat mempererat tali silaturahmi sesama siswa, orang tua wali, instansi di lingkup YPB, masyarakat dan merupakan sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Kegiatan pengajian akbar tersebut merupakan prakarsa dari anggota OSIS SMP Batik Program Khusus Surakarta bekerja sama dengan pihak sekolah serta orang tua wali siswa dan instansi lingkup Yayasan Pendidikan Batik Surakarta dan juga instansi di lingkup kota surakarta. Kegiatan tersebut juga di hadiri oleh Bapak Ketua Yayasan Pendidikan Batik Surakarta beserta jajaranya, Kepala sekolah di lingkup Yayasan Pendidikan Batik Surakarta, Rektor UNIBA, Dirut PT. BPRS Syari’ah Dana Mulia, Dirut PT Hamira, Ketua Komite, Kaprodi PGSD UNS, Ketua RT dan para tamu undangan lain yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu.

Pada kesempatan kali ini Ustadz Nurhadi Wasono sebagai pembicara utama menyampaikan pentingnya kerjasama antara orang tua dan sekolah untuk mendidik, membina dan membimbing siswa siswi di era milenial ini. Mengambil tema “mendidik anak di era milenial” banyak sekali ilmu di bahas dan di sampaikan pada acara pengajian tersebut. “Didiklah anak sesuai dengan jamanya” merupakan salah satu pesan beliau mengutip pelajaran Rasulullah di masa lampau. Dengan gaya beliau yang simpatik dan menyenangkan kegiatan pengajian terasa tampak hidup dan berkesan di hati sekitar ratusan jama’ah pada malam itu.

Kegiatan di akhiri dengan pengundian doorprize. Puluhan doorprize di sediakan oleh panitia. Semua jama’ah mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan doorprize.

Dengan kegiatan Milad SMP Batik Program Khusus ke-5 ini juga merupakan awal di buka nya PAJERO (Pendataan Jalur Eklusif Rombongan Belajar)

Selamat Milad SMP Batik Program Khusus Surakarta

“Building Strong Charachter for The Future Life”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *