Pada hari Jum’at, 10 Dzulhijjah 1438 H atau yang bertepatan dengan 1 September 2017, masyarakat muslim Indonesia merayakan hari raya ‘Idul Adhha 1438 H dengan berbagi dan menyembelih hewan kurban. Tidak terkecuali warga SMP Batik Program Khusus Surakarta yang berbagi hewan sembelihan.

Beberapa hari sebelum hari raya ‘Idul Adhha, para guru, karyawan, dan siswa SMP Batik Program Khusus Surakarta, baik kelas 7, 8, dan 9 dilatih untuk menyisihkan sebagian rezekinya untuk bersedekah daging hewan sembelihan di hari raya kurban. Hal ini dilakukan untuk memupuk semangat berbagi kepada sesama.

Sebagai hasilnya, SMP Batik Program Khusus Surakarta dapat menyumbangkan 3 kambing di dua tempat. Dua kambing diserahkan kepada Desa Sidorejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Karanganyar. Kambing diserahkan oleh Bapak Doni Prabowo, S.Pd. selaku pembina OSIS SMP Batik Program Khusus Surakarta beserta beberapa pengurus OSIS dan diterima oleh Bu Bayan di depan Mushalla Al Maghfiroh. Sedangkan satu kambing lainnya diserahkan dan disembelih di lingkungan masjid Al Furqon Kampus IV PGSD UNS yang beralamat di Jalan Brigjend Slamet Riyadi No. 449 Surakarta yang bersebelahan dengan lokasi SMP Batik Program Khusus Surakarta.

Tidak lupa, kami keluarga besar SMP Batik Program Khusus Surakarta mengucapkan selamat hari raya ‘Idul Adhha 1438 H. Semoga Allah subhanahu wa ta’ala menerima amal kebaikan kami dan seluruh masyarakat muslim di Indonesia. Aamiin…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *