Millenial guruku, millenial pembelajaranku
Solo, 19 Desember 2018
Smp Batik Program Khusus Surakarta adalah sekolah yang berkomitmen untuk menyelenggarkan kegiatan belajar mengajar yang berkualitas untuk peserta didiknya. Maka dari itu para guru dan karyawan wajib mendapatkan pelatihan atau workshop dalam segala bidang. Pada kesempatan kali ini Smp Batik Program Khusus Surakarta mengundang Ketua Yayasan Pendidikan Batik Surakarta Bp. Ir. H. Sholihul Hadi Ahmad Bakrie, M.Erg. untuk memberikan motivasi dan memaparkan tentang bagaimana cara mengelola pembelajaran yang baik.
Pada sesi pertama kegiatan workshop yang bertempat di ruang pertemuan Smp Batik Program Khusus Surakarta di awali dengan kegiatan tadarrus bersama. Tadarrus bersama merupakan kegiatan wajib dalam setiap kegiatan pertemuan guru dan karyawan. Kemudian Kepala Sekolah Smp Batik Program Khusus Surakarta Bp. Drs. Agus Suntoro, M.Pd. memberikan sambutan tentang pentingnya meningkatkan ketertiban dan kedisiplinan semua warga sekolah, karena guru dan karyawan merupakan teladan bagi perserta didik Smp Batik Program Khusus Surakarta.
Tepat pukul 09.00 sesi yang di tunggu-tunggu karena merupakan sesi yang paling penting yaitu sesi tentang bagaimana memberikan motivasi dan cara pengelolaan kelas sesuai dengan generasi millenial. Sebagai narasumber Bp. Ir. H. Sholihul Hadi Ahmad Bakrie, M.Erg. sudah sangat berpengalaman di dunia pendidikan dan di bidang enterpreneurship. Pada saat ini beliau juga merupakan Ketua dari Yayasan Perguruan Tinggi Islam Batik dan Salah satu dosen pengajar di Universitas Islam Batik Surakarta yang saat ini juga sedang meyelesaikan program S3 nya di Universiti Teknikal Malaysia Melaka.
Guru wajib mempunyai bahan ajar yang baru menyesuaikan dengan generasi peserta didik kita pada saat ini. Bahan ajar tahun lalu wajib di perbaharui dan di sesuaikan dengan situasi dan kondisi terkini. Guru wajib memiliki blog pribadi sehingga peserta didik dapat memanfaatkan blog pribadi kita untuk memperoleh materi yang di ajarkan pada hari ini sehingga bahan ajar dapat real time di update apabila peserta didik berhalangan hadir ke sekolah. Hal tersebut merupakan beberapa harapan beliau tentang tata kelola kegiatan belajar mengajar dan untuk tindak lanjutnya bp/ibu guru akan langsung di bimbing oleh beliau setiap hari Selasa pukul 06.00 pagi untuk berkonsultasi tentang bahan ajar yang akan di sampaikan kepada peserta didik pada hari itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *